280 Produk UKM Dijajakan di JBL Jaksel
Ratusan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memeriahkan Jumat Beli Lokal (JBL) yang diadakan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan.
JBL ini bentuk strategi kita memudahkan pemasaran produk UKM
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengapresiasi, JBL yang telah rutin dihelat setiap pekan. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian UKM di wilayahnya.
"JBL ini bentuk strategi kita memudahkan pemasaran produk UKM dengan harapan pendapatan mereka semakin meningkat," ujarnya, Jumat (17/11).
JBL Jakbar Catatkan Omzet hingga Rp 55,8 JutaEdi menuturkan, selain JBL, pihaknya juga melakukan strategi untuk menggerakkan roda perekonomian. Di antaranya dengan mengadakan pelatihan softskill dan hardskill bagi 3.100 UKM binaan serta memberikan fasilitas perizinan kepada 2.000 UKM.
"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kolaborator yang selama ini sudah berperan mendongkrak pendapatan UMKM," katanya.
Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon menjelaskan, dalam JBL kali inI, pihaknya menjajakan 280 produk dari 20 UKM binaan.
Pada Oktober 2023 lalu, omzet penjualan produk UKM dalam JBL tercatat mampu mencapai Rp 127 juta.
"Alhamdulillah, setiap bulan ada kenaikan penjualan. Mudah-mudahan bulan ini kita dapat memperoleh omzet Rp 150 juta," tandasnya.
Reporter: Tiyo Surya Sakti